Senin, Mei 25, 2020

Hamil, Anak dan Twins

Baru sempet banget nulis. hihi

OK. Well
tanggal 2 Oktober 2016 aku nikah dan taraaaa tgl 12 Februari 2017 tepatnya hari minggu. Dengan Pedenya ambil testpack yg harganya murah (read:pernah pake yang mahal). Alhamdulillah dua garis merah meskipun satunya samar. 2 hari kemudian chek lah ke Rumah sakit Islam Fatimah, karena memang sudah jadi tujuan kami (suami dan aku) konsultasi dengan dokter kandungan perempuan. dr. Supatmi namanya satu - satunya saat itu sebagai dokter perempuan di kota kami. Alhamdulillah setelah chek memang benar aku positif hamil.
Untuk wanita yang sedang hamil, aku bukanlah wanita pada umumnya karena tidak mengalami Morning Sickness. Tapi sebagai gantinya Morning-nya diganti Evening. Setiap habis sholat maghrib pasti mual-mual. Selama seminggu tidak pernah makan malam ataupun minum. Sebagai suami khawatir donk, akhirnya dia cari akal buatkan makanan yang aku suka. Setiap hari dia gorengin udang tepus. ehh mau makan donk akunya. Jadi selama 4 minggu itu jadi menu makan malamku. Dan setelah itu kembali keanehan terjadi, aku sama sekali gak bisa makan di restaurant/tempat makan umum gitu. Setiap liat tempat makan dan bau bumbu masak langsung mual. Dan saat itu terjadi Evening Sick-ku berakhir. Tapi gak lama juga bisa makan di warung.
Di usia 11 minggu 6 hari tepatnya hari senin, tiba - tiba perutku kram (sakit sekali rasanya). Kejadian itu terjadi di kantor. Banyak yang nolongin, akhirnya rebahan di mushola kantor. Terus dijemput sama suami, mampirlah kita ke bidan.
Bidan Nurul, bidan yang ikut membantu proses kelahiran ibu mertuaku melahirkan suamiku. Cita-cita suami ingin aku lahiran di Bidan Nurul juga katanya biar samaan kayak bapaknya.
Sesampainya di bidan, diperiksa, bu bidan bilang kalau rahimku sedang mengembang, mempersiapkan janin yang bertumbuh. Tapi tetap aja yaa namanya baru pertama kali. Kita booking untuk konsultasi dengan dr, Supatmi di hari selasanya.
Saking mepetnya booking dapat nomer sehabis maghrib. Dasar kita uda parno takut kenapa-kenapa. Udah nunggu sebelum ashar di Rumah sakit. alhasil yaak jadi dua kali sholat di masjid Rumah Sakit.


-Di ruang periksa-

Mulai di USG. suamiku selalu excited setiap liat layar USG. Mulai bilang dokternya "Waah iya nih sakit perutnya gara-gara kantung janinnya membesar nih. Alhamdulillah berkembang" "Eh tunggu..tunggu ini koq kantungna ada dua sii mbak. Waah ini gemelli niih"
Masih belum ngeh karena ga tau istilah gemelli. Terus dokternya bilang "
Ini mbaknya hamil kembar lho mas"
Whatt????
Cuma bisa ketawa sambil nangis. Masyaa Alloh murah sekali Alloh. ehh suami aku nangis donk.
"Tiap bulan kudu chek ini yaa, Alhamdulillah kantongnya dua jadi ga bakal rebutan makanan nih mbak." Alhamdulillah. alhamdulillah. alhamdulillah. Gak rampung - rampung ngucap syukur

Masih ada berminggu-minggu penuh drama gaes.
Jadi kalo di urutkan tiap pergantian trimester. dramanya berubah :)

  • Di awal trimester 1 Evening Sick, Ga bisa makan di tempat makan umum
  • Awal trimester kedua Ga bisa liat atau bau ayam goreng, ayam ungkep. nah di awal trimester kedua ini Warung Ora Umum sama SS (spesial Sambal) grand opening. tiap lewat di depannya langsung mual donk. Cerita ayam, ini bikin aku masuk Rumah sakit. saking ga bisa nahan bau ayam aku muntah dan langsung dibawa ke IGD. ternyata aku gejala preeklampsi. 2 hari di Rumah Sakit. FYI selama hamil aku gak pernah sakit yg pernah aku alami saat aku masih single (magh, sariawan, migrain). Aku merasa jauh lebih sehat dibanding sebelum hamil. Tapi aku lemah karena ayam. Owh iya selama hamil aku ga suka bakso, mie instan, snack micin, mie ayam yang bisa aku makan itu cuma Pangsit PDS. Hahhaa
  • Awal trimester ketiga sudah mulai membaik, hanya aja memang dari awal aku batuk terus menerus. Di awal trimester ketiga sudah bisa jajan lagi donk a.ka makan diluar. Mulai deh tiap hari pengennya makan sate kambing, terobsesi sama TomYam Phuket (qodarulloh saat ngidam tomyam Phuket, Phuket yang di Purwokerto tutup) gantinya beli tomyam di rolas-rolas. tapi rasanya ga pernah puas. Untuk sate kambing anehnya aku suka sekali sama bagian hatinya. Bukan aku banget. 
Sepanjang aku hamil, pelepas dahaga hausku adalah susu. Susu apa aja, dari UHT, FreshMilk. Dari yg kemasan sampai yang murni. Kalau haus belum lega kalo belum minum susu. Lagi-lagi bukan aku bangeet. 


Setelah tau kalo hamil kembar, suami jadi over protektif sekali. di kantorpun diperhatikan sama siapapun. Kamu hamil aja udah bakal jadi ratu. tambah kembar. Yang belum nikahpun jadi pada tambah sayang. Thankyou so much guys.

Dan akhirnya di usia kehamilanku 36Week aku harus siap untuk di SC. Karena salah satu kembarku sungsang. di 36w6d tanggal 6 Oktober 2017 akhirnya di Sc. Alhamdulillah lahir 2 bayi perempuan. Untuk seukuran bayi kembar mereka montok. Lagi lagi aku dibuat takjub.
My Twinsha

Fabiayyi 'aalaa' i Rabbikuma Tukadzdzibaan. Nikmat mana lagi yang kamu dustakan.

Tidak ada komentar: